Semarak Lebaran Bagi Pengguna KRL Jabodetabek

on .

PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) hendak berbagi bersama para pengguna KRL Jabodetabek untuk membuat momentum hari raya Idul Fitri semakin berarti. Kesempatan untuk berbagi bersama ini hadir dalam program “Semarak Lebaran” yang berlangsung sejak 24 Juli hingga 21 Agustus 2014.

Program Semarak Lebaran terdiri dari tiga kegiatan, yaitu sumbangan bagi kaum dhuafa, isi ulang Kartu Multi Trip (Top Up KMT) berhadiah langsung, dan hadiah langsung bagi pemegang KMT dengan transaksi perjalanan terbanyak.

GMF Tandatangani Kesepakatan Bersama dengan PT KAI Commuter Jabodetabek

on .

Jakarta - GMF AeroAsia (GMF) melakukan kerjasama dengan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ). Kerjasama tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (Kesepakatan Bersama) yang ditandatangani oleh Direktur Utama GMF, Richard Budihadianto dan Direktur Utama KCJ, Tri Handoyo di Kantor PT KCJ di Jakarta, 18 Juni 2014. Kesepakatan Bersama (MoU) yang ditandatangani adalah Kerjasama dalam bidang Perawatan dan Perbaikan motor listrik seperti Motor Traksi, Motor Generator dan Motor Kompresor pada kereta rel listrik (KRL) milik PT KCJ.

Melalui GAPEKA 2014 PT KCJ Tambah Jumlah Perjalanan KRL Jabodetabek

on .

Grafik Perjalanan Kereta (GAPEKA) yang dibuat oleh PT KAI dan PT KCJ untuk tahun 2014 telah ditetapkan Direktorat Jendral Perkeretaapian Kementrian Perhubungan. GAPEKA yang mulai diberlakukan 1 Juni mendatang ini merupakan perubahan dari tahun 2013 setelah jalur rel ganda di lintas utara Pulau Jawa rampung. Dengan terselesaikannya rel ganda, waktu tempuh Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dari maupun menuju Jakarta melalui jalur utara dapat dipersingkat. Lewat perubahan ini PT KAI dan PT KCJ mendesain perjalanan kereta api agar dapat mengurangi antrian KRL dan KAJJ di sejumlah stasiun seperti Jatinegara, Manggarai dan Gambir terutama di jam sibuk pagi dan sore hari.