Melalui GAPEKA 2014 PT KCJ Tambah Jumlah Perjalanan KRL Jabodetabek

on .

Grafik Perjalanan Kereta (GAPEKA) yang dibuat oleh PT KAI dan PT KCJ untuk tahun 2014 telah ditetapkan Direktorat Jendral Perkeretaapian Kementrian Perhubungan. GAPEKA yang mulai diberlakukan 1 Juni mendatang ini merupakan perubahan dari tahun 2013 setelah jalur rel ganda di lintas utara Pulau Jawa rampung. Dengan terselesaikannya rel ganda, waktu tempuh Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dari maupun menuju Jakarta melalui jalur utara dapat dipersingkat. Lewat perubahan ini PT KAI dan PT KCJ mendesain perjalanan kereta api agar dapat mengurangi antrian KRL dan KAJJ di sejumlah stasiun seperti Jatinegara, Manggarai dan Gambir terutama di jam sibuk pagi dan sore hari.

PT KCJ Tandatangani Perjanjian Kerja Sama Penggunaan Kartu Prabayar E-Ticketing KRL Dengan BNI, BRI dan Mandiri

on .

Direktur Utama PT. KAI Commuter Jabodetabek, Tri Handoyo menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan tiga Direksi dari BNI, BRI serta Mandiri yang turut pula disaksikan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia, Ignasius Jonan, dan Direktur SDM, Umum, dan Teknologi Informasi PT KAI, M. Kuncoro Wibowo di Ambarita, Financial Hall, Graha CIMB Niaga, Jakarta, Senin (5/5).

PT KAI Dan PT KCJ Jalin Kerja Sama Dengan JR East - Japan

on .

PT Kereta Api Indonesia, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), dan East Japan Railway Company (JR East) pada Rabu 26 Maret 2014 menandatangani kerja sama dalam manajemen perkeretaapian. PT KAI dan PT KCJ menyepakati kerja sama ini sebagai salah satu upaya meningkatkan kehandalan sarana kereta api maupun infrastruktur / prasarananya.