Menunggu Perumusan Mekanisme Pemberian Subsidi dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, PT KAI Tunda Penggantian KRL Non AC

on .

PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) menunda penghapusan KRL Non AC di wilayah Jabodetabek , yang rencananya akan di berlakukan 1 April 2013. Kesepakatan penundaan tersebut diputuskan melalui rapat yang diadakan dikantor Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian dan dihadiri oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT KAI Commuter Jabodetabek, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) serta Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI).

1 APRIL 2013 PEMBERLAKUAN JADWAL BARU PERJALANAN KA

on .

Mulai 1 April 2013, jadwal baru perjalanan KA akan diberlakukan PT KAI (Persero). Perubahan jadwal ini ditetapkan dengan surat dari Kementrian Perhubungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian, dengan surat no. KA/407/SK.26/DJKA/2/13 tanggal 25 Februari 2013 tentang pelaksanaan Gapeka tahun 2013 yang berlaku mulai 1 April 2013.

Problem Tersisa di KRL Jabodetabek yang Harus Dibereskan

on .

Jakarta - Dalam suasana seretnya pemberian dana PSO (Public Service Obligation) untuk KRL ekonomi dan mampetnya dana IMO (Infrastructure Maintenance and Operation) dari Kementerian Perhubungan dan Kementerian Keuangan, PT KAI dan anak perusahaannya PT KCJ harus berpikir sangat keras serta berjibaku untuk membenahi semua sarana dan prasarana angkutan rel KRL Jabodetabek demi kepuasan pelanggan sendirian.