Dalam menyambut Hari Pelanggan Nasional pada 04 September 2019, PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) bersama grup band D’Masiv pada Senin (2/9) menghibur pengguna jasa KRL dari Stasiun Juanda menuju Stasiun Manggarai dan selanjutnya menuju Stasiun Jakarta Kota.

Grup band yang digawangi Rian ini menghibur pengguna jasa KRL dengan menyanyikan sejumlah lagu hits mereka. Di dalam KRL, grup band yang berdiri pada tahun 2003 ini juga membagi-bagikan hadiah menarik bagi para pemilik Kartu Multi Trip (KMT) serta mengajak para pengguna jasa untuk mencintai KRL Commuter Line dengan senantiasa menjaga ketertiban dan kenyamanan bersama serta tidak melakukan aksi vandalisme.

Pin Ibu Hamil

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pengguna jasa KRL khususnya para ibu yang sedang hamil, tepat di Hari Pelanggan Nasional nanti, PT KCI akan meluncurkan pin khusus ibu hamil. Pin ini dapat digunakan oleh ibu selama dalam masa kehamilan sebagai pengguna jasa Commuter Line dengan terlebih dahulu mendaftar secara daring melalui tautan https://bit.ly/30DZ20k. Pengguna yang memerlukan pin ini juga dapat mendaftar ke petugas passanger service di Stasiun Bekasi, Stasiun Bogor, Stasiun Juanda, Stasiun Duri, Stasiun Sudirman, dan Stasiun Tanah Abang.

Selain pendaftaran melalui online dan di stasiun, PT KCI juga menggandeng komunitas KRL yaitu Jalur Bekasi, Jalur Depok-Bogor, Jalur Nambo, Jalur Serpong, dan Jalur Duri-Tangerang untuk ikut serta membuka pendaftaran. Para pendaftar wajib mengisi data pribadi, melampirkan foto diri, dan surat keterangan usia kehamilan dari dokter.

Setelah mengisi formulir, pendaftar akan diverifikasi oleh petugas PT KCI untuk selanjutnya mendapatkan pin.

“Layanan ini merupakan bentuk apresiasi PT KCI kepada ibu hamil sebagai pelanggan setia KRL Commuter Line yang telah mempercayakan pilihan transportasi publiknya pada kami. KCI juga menghimbau seluruh pengguna jasa untuk peduli dengan memberikan kursinya bagi ibu hamil khususnya, dan para penumpang prioritas pada umumnya,” ujar Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti.