PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan pada lintas Jatinegara – Pasar Senen dampak dari gangguan operasional sebelumnya pada kereta angkutan barang atau peti kemas (KA 2506) di Stasiun Jatinegara.

Pada pukul 10.45 proses evakuasi selesai dilakukan, namun demikian untuk perjalanan dari Stasiun Pasar Senen menuju Jatinegara belum dapat dilakukan. Perjalanan KRL lintas Jatinegara – Pasar Senen masih menggunakan 1 jalur secara bergantian. Selain itu, PT KCI melakukan rekayasa pola operasi untuk 2 perjalanan KRL Bogor – Jatinegara hanya sampai Stasiun Kemayoran dan 1 KRL hanya sampai Stasiun Kampung Bandan.

Meskipun proses evakuasi telah selesai, namun masih terdapat dampak antrian pada lintas tersebut.

PT KCI menghimbau bagi pengguna jasa yang tidak dapat menunggu dapat meggunakan alternatif transportasi lain, sementara bagi yang telah membeli tiket namun memutuskan untuk berpindah moda maka proses refund dapat dilakukan di Stasiun Terdekat. Selain itu, bagi pengguna jasa yang tetap menggunakan jasa KRL agar tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan serta jangan memaksakan naik apabila KRL sudah sangat padat.