PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memohon maaf atas gangguan operasional yang terjadi di lintas antara Stasiun Pasar Senen – Jatinegara akibat adanya anjlokan KA 1748 pada pukul 11.09 WIB saat memasuki Stasiun Jatinegara.

Akibat peristiwa ini, perjalanan kereta belum dapat melintas di jalur Pasar Senen – Jatinegara maupun sebaliknya. KRL dari Bogor/Depok tujuan Jatinegara selanjutnya akan diatur perjalanannya hanya sampai Stasiun Angke, Stasiun Kampung Bandan, maupun Stasiun Pasar Senen. Namun demikian, untuk KRL lintas Cikarang/Bekasi – Jakartakota PP, Bogor/Depok – Jakartakota PP, maupun Bogor/Depok – Angke PP tetap dapat beroperasi normal, tidak terganggu peristiwa ini.

Bagi para pengguna yang tidak dapat menunggu perjalanan KRL tujuan Pasar Senen – Jatinegara hingga normal kembali, dapat melakukan refund di loket stasiun, untuk selanjutnya memilih moda transportasi lainnya.

Sementara pengguna yang tetap memilih menggunakan jasa KRL juga dihimbau untuk selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan dengan tidak memaksakan diri untuk naik apabila KRL dalam kondisi padat.