KAI Comuter terus menambah lokasi vaksinasi bagi pengguna KRL dan masyarakat umum sekitar stasiun. Jika kemarin sudah dilaksanakan di dua stasiun yaitu Stasiun Duri dan Angke, maka mulai hari ini ditambah lagi di dua stasiun yaitu Stasiun Jakarta Kota dan Rangkasbitung.

Di Stasiun Duri dan Angke sudah lebih dari 1.000 orang yang mengikuti vaksinasi dosis pertama. Sementara di Stasiun Jakarta Kota dan Rangkasbitung masing-masing disediakan 200 dosis. Pelaksanaan vaksinasi di empat stasiun tersebut dilaksanakan mulai pukul 10.00-14.00 WIB.

Bagi pengguna KRL dan masyarakat umum yang ingin mengikuti vaksinasi di stasiun, cukup mendaftar melalui https://vaksinasi.krl.co.id/daftar dengan melengkapi data pribadi, waktu dan lokasi pelaksanaan vaksin untuk selanjutnya mencetak bukti pendaftaran yang merupakan tanda bahwa calon peserta telah mendapatkan kuota untuk mengikuti vaksin. Kepastian pendaftar dapat mengikuti vaksin atau tidak akan diproses oleh petugas dari fasilitas kesehatan di lokasi dalam proses registrasi dan pemeriksaan kondisi kesehatan.

Peserta vaksin agar memperhatikan kelengkapan administrasi yang wajib dibawa, seperti bukti pendaftaran dan identitas pribadi. Peserta vaksin juga wajib menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker ganda, menjaga jarak, dan mencuci tangan di fasilitas yang sudah disediakan.

Hingga pukul 08.00 WIB pengguna di seluruh stasiun tercatat ada 58.366 pengguna. Angka ini bertambah sekitar 3% dibanding kemarin di waktu yang sama yaitu 56.361 pengguna. Sementara itu, volume pengguna KRL pada Selasa (27/7) sebanyak 172.417 pengguna atau berkurang sekitar 4% dibanding volume pengguna pada Senin (26/7) yaitu 178.944 pengguna.

KAI Commuter ikut mendukung upaya pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19. Tetap patuhi protokol kesehatan demi kesehatan dan keselamatan bersama.