Sebagai upaya mensukseskan program vaksinasi nasional, KAI Commuter bersama Puskesmas Tambora menggelar program percepatan vaksinasi. Hari ini merupakan hari kedua pelaksanaan yang diadakan di Stasiun Duri yang berlangsung mulai pukul 08.00-13.00 WIB. Hingga hari kedua ini, sebanyak 700 vaksin dosis pertama berhasil disuntikkan kepada pengguna KRL dan masyarakat umum sekitar stasiun yang sudah mendaftar.

Kolaborasi serupa juga akan dilanjutkan dengan puskesmas lainnya di beberapa wilayah sekitar stasiun secara bertahap dalam waktu dekat. Untuk di Stasiun Duri dan rencananya juga diteruskan di Stasiun Angke mulai esok hari, Pengguna KRL maupun masyarakat yang hendak mengikuti vaksin cukup menyiapkan KTP DKI Jakarta atau bila penduduk selain DKI dapat menunjukkan surat ketetangan domisili atau surat keterangan kerja. Cakon peserta kemudian mengisi formulir pendaftaran dan selanjutnya akan dilakukan screening oleh petugas puskesmas.

Dengan perluasan vaksinasi di Stasiun secara bertahap dalam beberapa pekan ini, KAI Commuter hendak meningkatkan perlindungan kepada pengguna KRL maupun para stakeholder termasuk masyarakat yang beraktivitas di sekitar stasiun.

Sementara itu, hingga pukul 17.00 WIB, jumlah pengguna KRL di seluruh stasiun sebanyak 131.227 pengguna. Angka ini bertambah dibanding pekan lalu di waktu yang sama yang mencapai 107.160 pengguna.

Untuk kesehatan dan keselamatan bersama, KRL melayani pengguna di sektor esensial dan kritikal serta bidang-bidang usaha yang kembali diizinkan buka oleh pemerintah dengan protokol kesehatan yang ketat, serta masyarakat dengan kebutuhan mendesak sesuai aturan yang berlaku.