Sebagai antisipasi melonjaknya jumlah pengguna jasa KRL menjelang pergantian tahun besok, PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) menghimbau kepada para pengguna untuk menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) sehingga tidak perlu antri untuk membeli tiket ketika akan melakukan perjalanan. Sementara bagi para pengguna yang masih ingin menggunakan Tiket Harian Berjaminan (THB) kami himbau agar menggunakan THB Pergi Pulang (THB PP) untuk menghindari antri di stasiun tujuannya saat akan menggunakan kereta kembali untuk perjalanan pulang.

THB PP akan mempermudah para pengguna dalam melakukan perjalanannya, karena hanya perlu melakukan satu kali transaksi pergi-pulang di loket stasiun keberangkatan dengan relasi yang sama.

Sementara itu, perjalanan KRL tambahan menyambut malam pergantian tahun juga menjadi perhatian PT KCJ. Khusus pada malam pergantian tahun, KCJ mengoperasikan 21 KRL tambahan lintas Bekasi-Jakarta Kota PP, Bogor-Jakarta Kota / Kp Bandan PP, Maja-Tanah Abang PP, dan Tangerang-Duri PP. Untuk mengurai kepadatan di Stasiun Jakarta Kota, diharapkan bagi para pengguna yang merayakan pergantian tahun di kawasan Ancol dan sekitarnya dapat menggunakan Stasiun Kampung Bandan, dimana KRL terakhir tujuan Bogor akan berangkat pukul 01.50 WIB.

Seluruh KRL tambahan pada malam tahun baru akan beroperasi sampai dengan sekitar pukul 02.00 WIB sehingga PT KCJ menghimbau bagi masyarakat yang hendak menggunakannya dapat menyesuaikan waktu kedatangannya ke stasiun sebelum operasional KRL terakhir.

Berikut adalah jadwal pemberangkatan KRL tambahan terakhir pada malam tahun baru:
Jakarta Kota-Bekasi pukul 02.15 WIB
Jakarta Kota-Bogor pukul 02.30 WIB
Tanah Abang-Maja pukul 02.45 WIB
Duri-Tangerang pukul 01.30 WIB

Demi keamanan dan kenyamanan bersama, PT KCJ menghimbau kepada para pengguna untuk mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku di dalam stasiun maupun KRL, diantaranya tidak membawa petasan, kembang api, dan benda-benda lain yang mudah terbakar.

Para pengguna yang hendak naik kereta pertama pada esok harinya kami ingatkan untuk tidak menginap di Stasiun, karena stasiun akan kembali steril setelah kereta terakhir melintas. Usai kereta terakhir, petugas akan membersihkan dan merawat stasiun agar dapat kembali melayani para pengguna di hari berikutnya. Pembersihan dan perawatan ini perlu berlangsung dalam kondisi stasiun steril.