Saat ini kondisi Stasiun Juanda dan Gondangdia sangat padat oleh pengguna jasa yang telah selesai melakukan aktifitas di kawasan Monas dan sekitarnya. Pantauan dari PT KCJ, mulai 13.00 WIB  massa telah mengarah ke dua stasiun tersebut untuk menggunakan KRL kembali ke tempat masing-masing.

 

Hingga pukul 13:15 WIB jumlah pengguna di stasiun Juanda telah mencapai 50.904 atau meningkat 400% dibandingkan situasi normal. Sementara di stasiun Gondangdia mencapai 53.391, meningkat 196% dibandingkan situasi normal.

 

Sebagai antisipasi kondisi demikian, PT KCJ mengimbau pengguna jasa KRL menghindari atau mencari alternatif stasiun. Stasiun terdekat yang dapat menjadi pilihan adalah Stasiun Sawah Besar dan Stasiun Cikini.

 

Di Stasiun Juanda dan Gondangdia, PT KCJ telah menyiapkan loket, vending machine, dan personil tambahan untuk melayani seluruh pengguna. Khusus hari ini juga beroperasi perangkat mobile untuk melayani transaksi di Stasiun Juanda sebanyak lima unit dan di Stasiun Gondangdia sebanyak dua unit.

 

PT KCJ mengajak seluruh pengguna jasa untuk selalu mengikuti arahan dari petugas dan menaati aturan dan tata tertib yang berlaku untuk keselamatan, keamanan, dan kenyamanan bersama dalam menggunakan KRL.