PT Kereta Commuter Indonesia memohon maaf atas kendala perjalanan KRL Commuter Line yang terjadi di sejumlah lintas pada pagi hari 1 Januari 2020 ini. Hal ini karena genangan air di sejumlah wilayah ketinggiannya telah melewati permukaan rel sehingga tidak aman untuk KRL melintas.

Sejumlah jalur yang operasionalnya terkendala hingga pukul 08.00 ini adalah:
1. Lintas Duri – Tangerang PP, belum bisa melayani perjalanan KRL akibat genangan air di km 9+900 hingga km 10+100 petak jalan antara Stasiun Rawa Buaya – Batuceper.
2. Lintas Rangkasbitung/ Maja/ Parungpanjang/ Serpong – Tanah Abang PP, operasional diatur situasional sebagian kereta hanya sampai Stasiun Serpong dan Sudimara akibat adanya genangan air di antara Stasiun Pondok Ranji – Stasiun Kebayoran dan Stasiun Palmerah – Stasiun Tanah Abang
3. Lintas Cikarang/ Bekasi – Jakarta Kota PP, terdapat pembatasan kecepatan di sekitar Stasiun Bekasi Timur.
4. Lintas Bogor/Depok/Nambo – Angke/Jatinegara PP, perjalanan kereta hanya sampai Stasiun Manggarai sehubungan genangan air di sejumlah titik antara Stasiun Sudirman – Stasiun Tanah Abang.

Sementara itu untuk lintas Bogor/Depok – Jakarta Kota PP dan lintas Tanjung Priok – Jakarta Kota PP hingga saat ini dapat beroperasi normal.

Bagi para pengguna KRL Commuter Line kami himbau untuk senantiasa berhati-hati dalam menggunakan transportasi publik saat cuaca memasuki musim hujan saat ini. Senantiasa utamakan keselamatan dan kesehatan dengan tidak berdesakan saat naik turun kereta terutama jika kondisi licin. Untuk update situasi terkini mengenai perjalanan KRL dapat diakses melalui media sosial PT KCI yaitu twitter @CommuterLine, Instagram @commuterline, Facebook Commuter Line serta informasi melalui petugas di stasiun maupun di dalam rangkaian KRL.