PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) memohon maaf atas gangguan operasional KRL KA 1479 di lintas Jatinegara-Manggarai. Pukul 09:25 WIB kereta yang anjlok telah dapat dievakuasi oleh petugas dan selanjutnya dibawa ke Dipo Bukit Duri untuk pemeriksaan rangkaian. Diprediksi sekitar 30 menit kedepan lintas Jatinegara – Manggarai sudah dapat dilalui kembali oleh kereta.

Untuk perjalanan di lintas Bekasi – Manggarai PP masih akan terdapat antrian kereta. Saat ini PT KAI dan PT KCJ berusaha agar dapat mengurai antrian kereta agar perjalanan KRL maupun KA jarak jauh dapat segera kembali normal. Sejumlah rekayasa operasi telah dilakukan untuk mencairkan antrian sejak terjadinya anjlokan. Diantaranya, tiga perjalanan KRL Bekasi – Jakarta Kota dilewatkan melalui jalur Jatinegara – Pasar Senen – Jakarta Kota.

Bagi para pengguna jasa yang tidak dapat menunggu antrian KRL, kami sarankan untuk menggunakan moda transportasi lain. Untuk keselamatan dan keamanan bersama, PT KCJ menghimbau pengguna jasa untuk tidak memaksakan diri naik KRL apabila kereta sudah penuh.