PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyesalkan aksi vandalisme (pelemparan batu) terhadap KRL Commuter Line KA 1787/1788 relasi Bogor – Jatinegara yang melintas antara stasiun Pasar Minggu – Pasar Minggu Baru pada pukul 14.55 WIB. Aksi vandalisme yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab ini mengakibatkan kaca jendela pecah dan terdapat 1 orang korban terkena serpihan pecahan kaca.

Sesampainya di stasiun Pasar Minggu Baru, korban a.n Ari Kurniawan (31) langsung ditangani oleh Petugas Kesehatan. Dampaknya KRL Commuter Line tersebut perjalanannya hanya sampai Stasiun Tanah Abang untuk dilakukan perbaikan, dengan pengawalan pada kaca jendela yang pecah oleh Petugas Walka.

PT KCI secara aktif telah melakukan sosialisasi dan edukasi terkait bahaya vandalisme terhadap KRL kepada sekolah-sekolah dan warga disekitar jalur rel.

Terkait kejadian ini, PT KCI mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga perjalanan KRL Commuter Line, dengan tidak melakukan aksi vandalisme yang dapat membahayakan perjalanan KRL dan penumpang didalamnya.