PT KAI Commuter Jabodetabek telah mengantisipasi lonjakan pengguna di sejumlah stasiun terkait rencana kegiatan masyarakat pada 31 Maret 2017 mendatang sehingga masyarakat khususnya pengguna jasa KRL tidak perlu khawatir.

Menanggapi informasi dari sejumlah pihak terkait kegiatan yang akan berlangsung pada sejumlah lokasi keramaian yang berdekatan dengan beberapa stasiun KRL seperti Juanda dan Gondangdia, PT KCJ memastikan pada Jumat 31 Maret 2017 krl beroperasi normal dengan 886 perjalanan per hari.

Untuk memastikan suasana KRL dan stasiun tetap kondusif, PT KCJ akan menambah petugas pelayanan hingga dua kali lipat dari biasanya. Tambahan petugas tersebut akan ditempatkan pada beberapa stasiun yang diprediksi akan ramai dengan aktivitas naik turun penumpang KRL.

Sementara penambahan perangkat loket manual juga disiapkan untuk Stasiun yang berdekatan dengan titik keramaian seperti Stasiun Juanda 7 perangkat mobile, Stasiun Gondangdia 5 perangkat mobile dan Stasiun Palmerah 2 perangkat mobile.

Pada transaksi tiket untuk lebih memudahkan pengguna jasa KRL disarankan untuk menggunakan tiket berlangganan Kartu Multi Trip (KMT) sehingga dapat langsung menuju gate saat akan melakukan perjalanan KRL. Sementara pengguna jasa yang tetap akan menggunakan Tiket Harian Berjaminan (THB) disarankan untuk langsung melakukan transaksi pergi pulang (PP) dengan membeli tiket THB PP di stasiun awal.

Untuk masyarakat dengan tujuan Stasiun Juanda dan Gondangdia yang menjadi salah satu stasiun terdekat dengan lokasi kegiatan tersebut dihimbau untuk beralih naik turun KRL di Stasiun Alternatif terdekat seperti Sawah besar dan Stasiun Cikini apabila kondisi Stasiun Juanda dan Gondangdia sudah sangat padat.

PT KCJ menghimbau kepada para pengguna jasa untuk selalu mengikuti tata tertib dalam menggunakan KRL sehingga dapat menjaga kenyamanan bersama.

Pengguna juga dihimbau tetap memperhatikan seluruh aturan keselamatan dan keamanan saat menggunakan jasa KRL Commuter Line seperti berdiri dibelakang batas aman dan tidak memaksakan diri untuk naik KRL apabila kereta sudah penuh dan menunggu kedatangan krl selanjutnya.

PT KCJ menjamin kesiapan petugas untuk melayani sesuai dengan aturan yang ada, pengguna dapat langsung berkomunikasi kepada petugas dilapangan apabila ada kebutuhan informasi dan lainnya.