Kondisi dan stasiun di seluruh stasiun pada Senin (26/7) pagi ini terpantau lancar dan tetap kondusif. Pengguna KRL dengan tertib mengantre saat dilakukan pemeriksaan STRP maupun surat keterangan lainnya.

Mulai hari ini KAI Commuter mengoperasikan 982 perjalanan KRL per hari mulai pukul 04.00-22.00 WIB. Saat ini KRL melayani pengguna dari sektor esensial dan kritikal serta pekerja di sektor usaha yang sudah diizinkan oleh pemerintah untuk kembali dibuka dengan protokol kesehatan ketat dan wajib menyiapkan surat-surat dan dokumen syarat perjalanan yang sesuai.

Hingga pukul 10:00 WIB, KAI Commuter mencatat ada 81.504 pengguna di seluruh stasiun. Jumlah ini bertambah dibanding Senin (19/7) lalu saat menjelang libur Idul Adha dimana tercatat 63.685 pengguna pada waktu yang sama. Stasiun Bogor, Bojonggede, dan Citayam masih menjadi stasiun dengan jumlah pengguna tertinggi pada hari ini.

Sejak Minggu (25/7) kemarin KAI Commuter bekerja sama dengan Puskesmas Tambora menggelar vaksinasi di Stasiun Duri. Kegiatan ini merupakan bagian dari program percepatan vaksinasi yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. Pelaksanaan vaksinasi tahap satu di Stasiun Duri akan berlangsung hingga 17 Agustus 2021 mendatang dengan target setiap hari mencapai 400 dosis. Penumpang KRL maupun masyarakat umum sekitar stasiun dapat memanfaatkan layanan ini dengan cukup membawa KTP DKI Jakarta atau surat domisili DKI Jakarta dari RT/RW setempat ataupun surat keterangan kerja.

Sementara itu guna mendukung program pemerintah, KAI Commuter juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan di wilayah setempat akan menggelar vaksinasi secara bertahap di beberapa stasiun, seperti Stasiun Angke, Cikarang, dan Rangkasbitung. Diharapkan melalui percepatan vaksinasi ini dapat terpenuhinya kekebalan komunal.

Mari kita dukung upaya pemerintah demi kepentingan bersama untuk menekan penyebaran Covid-19 dan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker ganda, dan mencuci tangan saat menggunakan transportasi publik.