PT Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai pemegang saham KAI Commuter mengubah komposisi direksi perusahaan pada Rabu 17 Maret 2021 lalu. KAI menugaskan Mukti Jauhari sebagai Direktur Utama KAI Commuter dan Adang Sujana sebagai Direktur Keuangan dan Administrasi KAI Commuter.  Keduanya menggantikan Wiwik Widayanti yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama dan, Muhammad Widodo yang sebelumnya menjabat Direktur Keuangan dan Administrasi.

“Jajaran manajemen KAI Commuter mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan pengabdian Ibu Wiwik Widayanti selama menjabat sebagai Direktur Utama pada 16 April 2018 hingga 16 Maret 2021. Pengabdian beliau selama memipin KCI dan bertugas lebih dari 30 tahun di KAI Grup merupakan inspirasi dan teladan bagi kami semua. Kami juga ucapkan selamat mengemban amanah yang baru bagi Bapak Muhammad Widodo yang selanjutnya akan bertugas sebagai Executive Vice President Corporate Secretary PT KAI,” jelas VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba.

Mukti Jauhari yang kini menjabat sebagai Dirut KAI Commuter merupakan pegawai karir di lingkungan KAI Grup. Sebelumnya, Ia menjabat sebagai Direktur Utama KAI Bandara. Ia memiliki pengalaman tugas yang panjang di bidang sarana kereta api, teknologi informasi, serta layanan dan pemasaran. Sementara Adang Sujana sebagai Direktur Keuangan juga telah meniti karir sejak awal di KAI Grup pada berbagai posisi dalam bidang keuangan. Sebelumnya, Ia menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Administrasi KAI Wisata.

“Kami mengucapkan selamat kepada Direktur Utama KAI Commuter Bapak Mukti Jauhari dan Direktur Keuangan dan Administrasi Bapak Adang Sujana. Semoga membawa KAI Commuter semakin maju dan berkembang,” ujar Anne.

Dengan perubahan ini, susunan Direksi KAI Commuter mulai 17 Maret 2021 adalah sebagai berikut:

Direktur Utama                                              : Mukti Jauhari

Direktur Keuangan dan Administrasi       : Adang Sujana

Direktur Teknik                                             : Roppiq Lutzfi Azhar

Direktur Operasi dan Pemasaran              : Wawan Ariyanto