Sebagai antisipasi rencana kegiatan kelompok masyarakat yang akan berlangsung di sekitar Gedung DPR maupun lokasi lain pada hari ini (21/2), PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) telah menyiapkan sejumlah langkah apabila terjadi lonjakan penumpang KRL.

Antisipasi dilakukan di sepuluh stasiun yaitu Juanda, Palmerah, Sudirman, Manggarai, Tebet, Tanah Abang, Bogor, Bekasi, Karet, dan Duri dengan penambahan perangkat pelayanan maupun petugas keamanan dan, pelayanan. Sebagai contoh, petugas keamanan di Stasiun Palmerah yang biasanya berjumlah 9 personil, saat ini bertambah menjadi 24 personil.

Sementara itu, PT KCJ juga menyiapkan petugas loket tambahan dan perangkat loket mobile di enam stasiun.

Untuk perjalanan KRL juga beroperasi normal, yaitu sejumlah 886 perjalanan KRL per hari. Khusus untuk Stasiun Palmerah, dilayani oleh 150 perjalanan PP di lintas Maja / Parung Panjang / Serpong – Tanah Abang PP.

PT KCJ menghimbau kepada para pengguna untuk senantiasa tertib dalam melakukan perjalanan dengan KRL. Kami juga mengajak para pengguna untuk selalu menaati aturan dan tata tertib pengguna KRL, serta mengikuti arahan petugas kami di lapangan.