PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) senantiasa berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada para masyarakat pengguna KRL. Pada malam tahun kali ini  PT KCJ akan menjalankan KRL tambahan untuk melayani masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun di sejumlah lokasi di Jakarta. Direncanakan ada 21 perjalanan KRL tambahan untuk melayani masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun.

Penambahan perjalanan KRL pada malam pergantian tahun rutin dilakukan PT KCJ. Di tahun 2015 PT KCJ menambah 18 perjalanan KRL, tahun 2016 menambah 26 perjalanan KRL, tahun baru 2017 nanti, 21 perjalanan KRL tambahan. Jarak keberangkatan antar KRL tambahan pada malam pergantian tahun kali ini adalah lebih kurang 30 menit. Kami himbau agar masyarakat pengguna jasa pada malam pergantian tahun untuk memperhatikan dan menyesuaikan perjalanannya sesuai dengan jadwal perjalanan KRL tambahan tersebut.

Perjalanan KRL tambahan akan melayani empat relasi terdiri dari 8 perjalanan KRL relasi Bogor-Jakarta Kota / Kampung Banda PP, 6 perjalanan KRL relasi Bekasi-Jakarta Kota PP, 5 perjalanan KRL relasi Maja-Tanah Abang PP, dan 2 perjalanan KRL relasi Tangerang-Duri PP.

Perjalanan KRL tambahan tersebut diberlakukan mulai pukul 23.00 WIB sampai pukul 02.00 WIB. Sehubungan dengan hal tersebut untuk masyarakat yang akan menggunakan KRL kami himbau untuk dapat menyesuaikan waktu menuju Stasiun sebelum waktu operasional KRL berakhir.

Selain menambah perjalanan KRL, PT KCJ juga akan menambah petugas pelayanan, kebersihan dan pengamanan hingga dua kali lipat di sejumlah stasiun antara lain Juanda, Tanah Abang, dan sejumlah stasiun lainnya.

Demi keamanan dan kenyamanan bersama, PT KCJ menghimbau kepada para pengguna untuk  mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku di dalam Stasiun maupun KRL, diantaranya tidak membawa petasan, kembang api, dan benda-benda lain yang mudah terbakar. Bagi pengguna yang kedapatan membawa benda-benda tersebut di dalam KRL, maka akan disita oleh petugas. Jika pengguna tidak bersedia, maka akan diturunkan di stasiun terdekat.

Para pengguna juga dihimbau untuk tidak bermalam di stasiun. Setelah pukul 02.00 WIB maka seluruh lokasi stasiun akan kembali steril  guna kepentingan pekerjaan pembersihan dan perawatan fasilitas stasiun sehingga dapat kembali melayani para pengguna esok harinya.