Banjir yang menggenangi sejumlah kawasan di Jakarta, termasuk Bukit Duri, mulai Kamis dini hari (16/2) tidak berdampak pada operasional maupun perawatan KRL Jabodetabek. Kondisi salah satu Dipo KRL yang terdekat dari lokasi, Dipo Bukit Duri, hingga saat ini masih normal.

Mulai dini hari tadi, sejumlah titik di Dipo Bukit Duri sempat tergenang air, namun kondisi ini dapat diatasi dengan dua pompa hisap milik PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ). Genangan tersebut juga tidak menggangu kegiatan perawatan KRL di Dipo Bukit Duri. Saat ini lokasi di wilayah dipo yang masih tergenang yakni area perawatan dengan ketinggian air sekitar 10 cm.

Setiap harinya, Dipo KRL Bukit Duri dapat melayani 11 rangkaian KRL untuk stabling atau parkir sekaligus perawatan harian. Jika banjir meluas hingga mengganggu operasional Dipo KRL Bukit Duri, PT KCJ telah menyiapkan skenario untuk membagi perawatan dan parkir KRL ke Dipo Depok dan PUK (Petugas Urusan Kereta) Bekasi.

Untuk memastikan kelancaran operasional dan perawatan KRL, PT KCJ juga senantiasa memantau informasi terkini mengenai debit air di sejumlah pintu air yang mengarah ke DKI Jakarta.