PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memohon maaf atas kendala operasional KRL yang terjadi di lintas Manggarai – Bekasi – Cikarang pada pagi hari ini sehubungan adanya switch over double double track (DDT) Jatinegara – Cakung malam hingga dini hari tadi. Untuk saat ini terdapat antrian KRL di Bekasi – Jatinegara sehubungan masih dalam upaya mengurai antrian dampak jalur Jatinegara – Cakung ditutup sementara saat switch over berlangsung.

Untuk mengantisipasi antrian KRL terutama keluar – masuk stasiun Jatinegara, PT KCI melakukan rekayasa pola operasi dengan mengatur sejumlah perjalanan KRL Bogor – Jatinegara hanya sampai Stasiun Kemayoran untuk kembali lagi ke Bogor. Sementara di lintas Jatinegara – Cakung KRL diatur berjalan bergantian.

Update Informasi dapat juga diakses melalui social media resmi kami di twitter @commuterline dan dapat menghubungi Contact Center kami di 021-121.

Meski saat ini masih berdampak pada kelambatan, switch over DDT ini adalah sejarah karena selesainya bagian pertama dari proyek yang telah dirintis sejak 17 tahun lalu. Selanjutnya jika perjalanan telah kembali normal, dan DDT mulai digunakan dan nantinya diselesaikan hingga mencakup Manggarai – Bekasi tentu manfaatnya dapat dirasakan bersama oleh pengguna KRL maupun jenis kereta lainnya.