Pemerintah melalui Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan pada Kamis malam hingga Jumat dini hari akan melaksanakan switch over pengaktifan jalur rel dwi ganda (double double track) lintas Jatinegara – Cakung. Untuk alasan keselamatan dan keperluan teknis pekerjaan switch over tersebut maka akan ada penyesuaian jadwal KRL lintas Jakarta Kota – Bekasi pada Kamis malam (11/4) hingga Jumat dinihari (12/4).

Perjalanan KRL yang akan terdampak pekerjaan switch over ini adalah sebagai berikut:

1. KA 1460 (Jakarta Kota – Bekasi) jadwal berangkat dari Stasiun Jakarta Kota pukul 23.35 WIB, perjalanan dibatalkan.

2. KA 1467A (Bekasi – Jakarta Kota) jadwal berangkat dari Stasiun Bekasi pukul 23.34 WIB, perjalanan dibatalkan.

3. KA 1456 (Jakarta Kota – Bekasi) khusus pada Kamis (11/4) adalah sebagai KRL tujuan Bekasi terakhir dengan jadwal berangkat dari Stasiun Jakarta Kota yang biasanya pukul 23.15 WIB disesuaikan menjadi pukul 23.00 WIB.

PT KCI menghimbau para pengguna KRL lintas Bekasi untuk menyesuaikan rencana perjalanannya pada malam hari ini. PT KCI memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat penyesuaian jadwal untuk malam hingga dini hari nanti.

PT KCI, PT KAI dan pemerintah mengharapkan dukungan dari para pengguna KRL untuk penyelesaian proyek DDT ini. Dengan adanya DDT yang pada tahap awal ini telah selesai pada ruas Jatinegara – Cakung, maka operasional pada lintas tersebut akan terpisah antara KRL dengan kereta-kereta jenis lainnya. Meski belum ada penambahan perjalanan, operasional KRL diantara Jatinegara-Cakung diharapkan dapat berjalan lebih lancar setelah switch over selesai. DDT sendiri terus dikerjakan penyelesaiannya oleh pemerintah hingga nantinya tersambung mulai dari Manggarai hingga Bekasi dan dapat diperpanjang sampai Cikarang.

Update Informasi dapat juga diakses melalui social media resmi kami di twitter @commuterline dan dapat menghubungi Contact Center kami di 021-121.