Perjalanan KRL Loop Line Bogor – Jatinegara PP mulai pukul 16.50 WIB kembali dapat beroperasi. Sebelumnya perjalanan KRL di lintas tersebut sejak Kamis (2/2) pagi terkendala genangan air di antara Stasiun Kampung Bandan – Stasiun Kemayoran, sehingga perjalanan diatur hanya sampai Stasiun Kampung Bandan. KA pertama yang melintas di lokasi adalah KA 1795/1796 pemberangkatan dari Stasiun Depok tujuan Stasiun Jatinegara.

Perjalanan KRL Bekasi – Jakarta Kota melewati Stasiun Pasar Senen yang sebelumnya diatur hanya sampai Stasiun Pasar Senen, sore ini juga telah mencapai Stasiun Jakarta Kota. Meskipun demikian, saat ini di sekitar Stasiun Kampung Bandan kereta yang melintas kecepatannya masih dibatasi hingga 10 kilometer per jam.

Sementara itu di Lintas Duri – Tangerang, Perjalanan KRL yang sebelumnya direkayasa dapat melayani dari Stasiun Tangerang hingga Stasiun Kalideres sejak pukul 11.00 WIB kembali dapat melayani hingga Stasiun Batuceper sehubungan ketinggian genangan air di lokasi belum memungkinkan untuk kembali dilintasi KRL.

Hingga pukul 18.00 WIB pada 2 Januari ini, PT KCI mencatat telah ada sekitar 507.624 pengguna yang tetap memanfaatkan perjalanan KRL Commuter Line.

PT KCI terus melakukan berbagai upaya dan koordinasi bersama dengan PT Kereta Api Indonesia (persero) dan berbagai instansi terkait guna memetakan titik-titik rawan di sepanjang lintasan kereta, dan mengantisipasi limpahan air dari lokasi di sekitar jalur rel. Dalam pelayanan selama situasi darurat banjir ini, KCI maupun KAI tetap mengupayakan operasional kereta dengan keamanan dan keselamatan para pengguna maupun operasional kereta api sebagai yang utama.

Bagi para pengguna jasa yang ingin membatalkan tiket perjalanan dapat melakukan pembatalan perjalanan di seluruh loket stasiun hingga 7 hari ke depan. Informasi terupdate mengenai perjalanan KRL dapat dilihat melalui akun media sosial twitter @commuterline, instagram @commuterline, dan call center 021-121.