Pengoperasian jalur double double track (DDT) lintas Jatinegara-Cakung yang telah beroperasi mulai Jumat (12/4) ini berimbas pada keterlambatan sejumlah perjalanan KRL lintas Jakarta Kota-Bekasi/Cikarang. Hal ini merupakan imbas jalur di lintas tersebut ditutup sementara pada tengah malam hingga dini hari tadi.

Sampai saat ini seluruh perangkat terkait switch over terpantau berfungsi normal. Meskipun demikian proses mengurai antrian KRL maupun kereta api lainnya diperkirakan masih akan berlangsung hingga sore ini.

Untuk mengurai antrian dan mengurangi keterlambatan, PT KCI akan melakukan rekayasa pola operasi pada KRL lintas Bogor – Jatinegara PP maupun Cikarang/Bekasi – Jakarta Kota PP. Para pengguna dihimbau untuk memperhatikan informasi di Stasiun maupun di dalam KRL untuk memastikan tujuan akhir keretanya.

Bagi pengguna KRL lintas Bekasi / Cikarang yang tidak dapat menunggu, PT KCI menghimbau untuk dapat mempertimbangkan pilihan transportasi alternatif. Sementara bagi pengguna yang hendak tetap menggunakan KRL kami mengajak untuk selalu mengutamakan keselamatan dengan tidak memaksakan diri naik ke dalam KRL yang sudah penuh, dan tidak berdesakan.

Informasi terkini dapat diakses melalui akun media sosial resmi kami di twitter @commuterline atau dapat menghubungi Contact Center 021-121.