Perjalanan KRL Commuter Line pada Jumat, (3/1) pagi secara umum dapat beroperasi normal untuk melayani pelanggan. Setelah surutnya genangan air dan dari hasil pemeriksaan keselamatan dan keamanan jalur KA oleh petugas di lapangan. Hari ini PT KCI memberlakukan rekayasa pola operasi perjalanan KRL. Berikut pola operasi perjalanan KRL di seluruh lintas :

  1. Lintas Bogor/Nambo/Depok – Jakarta Kota PP perjalanan KRL beroperasi normal
  2. Lintas Cikarang/Bekasi – Jakarta Kota PP perjalanan KRL beroperasi normal
  3. Lintas Tanjung Priok – Jakarta Kota PP perjalanan KRL beroperasi normal
  4. Lintas Bogor/Nambo/Depok – Jatinegara PP umumnya perjalanan KRL beroperasi normal hanya di lokasi bekas genangan air (Km 3+1/2) Stasiun Kampung Bandan diberlakukan pembatasan kecepatan perjalanan KRL 30 Km/Jam
  5. Lintas Rangkas/Maja/Parung Panjang – Tanah Abang PP umumnya perjalanan KRL beroperasi normal, hanya di lokasi bekas genangan air antara Stasiun Pondok Ranji – Kebayoran (Km 17+4/6) diberlakukan pembatasan kecepatan perjalanan KRL 40 Km/Jam
  6. Lintas Tangerang – Duri hingga saat ini perjalanannya hanya sampai Stasiun Batu Ceper, karena masih adanya genangan air antara Stasiun Batu Ceper-Stasiun Rawa Buaya.

PT KCI terus melakukan berbagai upaya dan koordinasi bersama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan berbagai instansi terkait guna memetakan titik-titik rawan di sepanjang lintasan kereta, dan mengantisipasi limpahan air dari lokasi di sekitar jalur rel. Dalam pelayanan selama situasi darurat banjir ini, KCI maupun KAI tetap mengupayakan operasional kereta dengan keamanan dan keselamatan para pengguna maupun operasional kereta api sebagai yang utama.

PT KCI menghimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan baik di stasiun maupun di dalam KRL. Apabila kondisi kereta padat untuk tidak masuk ke dalam KRL. Informasi terupdate mengenai perjalanan KRL dapat dilihat melalui akun media sosial twitter @commuterline, instagram @commuterline, dan call center 021-121.