PT KCI dan PT KAI Daop 1 mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan dampak kejadian pohon tumbang disejumlah wilayah jalur KRL Commuter Line

Dampak cuaca buruk sejumlah perjalanan KRL sempat terganggu, beberapa jalur yang sempat tidak dapat dilalui KRL karena terdapat pohon tumbah pada pukul 15.12 WIB yakni jalur Tanah Abang – Manggarai. Akibat kejadian tersebut listrik aliran atas sempat dimatikan hingga pukul 16.20 WIB dan saat ini sudah normal kembali.

Sekitar pukul 15.08 WIB jalur rel Tanah Abang – Rangkasbitung juga mengalami gangguan perjalanan dampak pohon tumbang disekitar wilayah palmerah, sejumlah krl pada lintas tersebut sempat tertahan sekitar 1 jam hingga pukul 15.55 evakuasi dan pembersihan jalur selesai dilakukan.

Meskipun saat ini kedua jalur tersebut sudah dapat dilalui dengan normal namun masih terdapat antrian perjalanan KRL pada lintas Tanah Abang – Rangkasbitung dan Tanah Abang – Manggarai.

Pengguna jasa dihimbau agar tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan dengan tidak memaksakan diri untuk masuk apabila krl telah penuh, dan selalu berdiri dibelakang garis aman peron.