PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memohon maaf atas gangguan perjalanan yang sementara ini terjadi di jalur antara Stasiun Tanah Abang – Stasiun Manggarai. Pada pukul 14.50 WIB petugas mendapati pohon tumbang yang mengenai jaringa Listrik Aliran Atas (LAA).

Saat ini kedua jalur rel di lintas tersebut masih ditutup untuk proses evakuasi pohon tumbanh dan perbaikan LAA oleh petugas gabungan dari PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI. Untuk sementara, perjalanan KRL relasi Bogor/Depok – Jatinegara perjalanan hanya dapat dilakukan sampai dengan Stasiun Manggarai.

Bagi pengguna jasa yang akan menuju Jatinegara dapat berpindah kereta di Stasiun Manggarai dan selanjutnya menggunakan KR relasi Jakarta Kota – Bekasi / Cikarang.

Sementara KRL relasi Jatinegara – Bogor perjalanan hanya dapat dilakukan s.d

Dampak antrian KRL juga akan berimbas pada relasi Bogor – Jakarta Kota dan sebaliknya serta Bekasi – Jakarta Kota dan sebaliknya, dampak antrian terjadi karena kepadatan jalur di Stasiun Manggarai.

PT KCJ mengimbau pengguna yang tidak dapat menunggu antrian KRL untuk menggunakan alternatif angkutan lainnya. Bagi pengguna yang telah bertransaksi tiket namun belum mencapai tujuan akhir dan memilih berganti moda maka proses pengembalian tiket dapat dilakulan di loket stasiun terdekat.

Para pengguna yang tetap memutuskan naik KRL dihimbau untuk tidak memaksakan diri naik apabila KRL sudah sangat padat serta selalu menjaga ketertiban dan kenyamanan bersama dalam menggunakan KRL.