Gangguan operasional pada KA 1748 yang terjadi pukul 11.09 WIB hingga saat ini masih dalam proses evakuasi. Seluruh kereta dari rangkaian KA tersebut telah dikembalikan ke rel pukul 13.52 WIB dan saat ini menunggu perangkaian di jalur 3 dan jalur 5 Stasiun Jatinegara untuk dapat segera ditarik ke Dipo KRL Bukit Duri.

Rekayasa pola operasi untuk mengurai perjalanan KRL yang terganggu akibat peristiwa tersebut hingga sore ini adalah KRL Bogor/Depok tujuan Jatinegara perjalanannya diatur hanya sampai Stasiun Kampung Bandan atau Stasiun Pasar Senen, dan kembali ke arah Depok/Bogor.

Penumpang di Stasiun Jatinegara yang bertujuan ke Depok/Bogor dapat naik KRL Bekasi – Jakartakota kemudian transit di Stasiun Manggarai untuk berganti kereta ke arah Bogor.

Pengguna di lintas Pasar Senen – Kp Bandan – Duri – Tanah Abang – Sudirman – Manggarai kami mohon maaf akan mengalami dampak antrian kereta yang lebih dari biasanya karena kepadatan lintas.

Untuk lintas Bogor/Depok – Jakartakota PP, Bekasi/Cikarang – Jakartakota PP, Duri – Tangerang PP, dan Tanah Abang – Serpong/Parungpanjang /Maja/Rangkasbitung PP saat ini perjalanan KRL normal.

Bagi para pengguna yang tidak dapat menunggu perjalanan KRL tujuan Pasar Senen – Jatinegara hingga normal kembali dapat melakukan refund di loket stasiun, untuk selanjutnya memilih moda transportasi lainnya.