PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta memohon maaf atas gangguan prasarana perkeretaapian yang terjadi di sekitar Stasiun Gambir dan di Stasiun Cipinang – Jatinegara.

Sekitar pukul 16.50 WIB terdapat ganguan terkait rel dan persinyalan di kedua titik tersebut. Saat ini para petugas terkait masih menangani gangguan tersebut. Bagi para pengguna KRL yang akan naik dan turun maupun melintas di kedua lokasi tersebut akan mengalami keterlambatan dibandingkan biasanya.

Guna mengurai antrian perjalanan KRL, PT KCI dan PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan rekayasa operasi untuk KRL lintas Bogor – Jakarta Kota PP dan Bekasi – Jakarta Kota PP. Sejumlah perjalanan KRL di lintas tersebut diatur hanya sampai Stasiun Manggarai untuk selanjutnya kembali ke arah Bekasi maupun Bogor.

PT KCI menghimbau para pengguna KRL yang tidak dapat menunggu untuk dapat menggunakan moda transportasi lainnya. Sementara para pengguna yang hendak naik KRL kami harapkan untuk tidak memaksakan diri naik ke KRL yang telah penuh, dan senantiasa mengutamakan keselamatan dalam melakukan perjalanan dengan KRL.