Delapan penghargaan berhasil diraih PT KCI di dua ajang berbeda yang diselenggarakan secara bersamaan pada Kamis malam (28/3). Satu penghargaan Pengelolaan Risiko Terbaik 1 Kategori Emerging Corporate berhasil diraih PT KCI dalam ajang Anugerah BUMN Award 2019 yang digelar di Hotel Ritz Carlton Jakarta. Sementara itu tak tanggung-tanggung, tujuh penghargaan berhasil digondol PT KCI dalam ajang Public Relations Indonesia Award 2019 yang digelar di Trans Luxury Hotel Bandung. Penghargaan tersebut antara lain :

  1. Silver Winner Kategori Community Based Development Untuk Program Commuter Literasi
  2. Bronze Winner Kategori E-Magazine
  3. Bronze Winner Kategori Digital PR
  4. Silver Winner Kategori Media Sosial
  5. Silver Winner Kategori  Marketing PR untuk Program Dukungan Asian Games
  6. Bronze Winner Kategori Corporate PR untuk Program Komuter Pintar Peduli Sekitar
  7. Bronze Winner Kategori Digital PR Commuter Pintar Peduli Sekitar

Dalam penilaiannya, Anugerah BUMN Award 2019 ini melalui dua tahap penilaian antara lain pertama tahap seleksi administrasi dan menjawab quesioner. Kedua tahap penggalian dan konfirmasi quesioner serta presentasi yang langsung dilakukan CU beberapa waktu lalu. Berbeda dengan pengkategorian peserta pada tahun lalu, pada Anugerah BUMN Award 2019 ini pengkategorian peserta dibagi menjadi dua kategori antara lain Kategori BUMN dan Anak Usaha BUMN Kategori Besar serta Kategori BUMN dan Anak Usaha BUMN Kategori Emerging Corporate.

Seleksi administrasi hingga penilaian akhir langsung ditangani oleh juri-juri profesional seperti Mantan Menteri BUMN Tanri Abeng, akademisi UI Toto Pranoto, Direktur Eksekutif Indef Eny Sri Hartati, Direktur Eksekutif PPM Manajemen Bramantyo Djohanputro dan lain-lain.

Proses seleksi dalam ajang PR Indonesia Award 2019 dilakukan melalui presentasi dan tanya jawab dihadapan juri-juri profesional antara lain CEO Majalah PR Indonesia Asmono Wikan, PR Indonesia Gurus Magdalena Wenas, akademisi UAI Irwa Zarkasi dan lain-lain. Pada tahun ini berhasil terjaring 476 entri yang masuk dalam tahap penilaian.