PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) kembali mendapatkan apresiasi dari publik atas inovasi dan program kerja yang dilakukan pada tahun 2018 ini. Kali ini penghargaan datang dari Majalah BUMN Track dalam BUMN Branding and Marketing Award 2018. PT KCI mendapat penghargaan Digital Technology Development Strategy Terbaik dalam Kategori Anak Perusahaan BUMN Sektor Services, Transportation, dan Logistics. Dalam kompetisi ini KCI mengirimkan upaya Branding dan Marketing terkait toko merchandise resmi KCI C-Corner untuk dinilai dewan juri.

Kompetisi ini diikuti lebih dari delapan puluh perusahaan BUMN maupun anak usahanya. Menurut ketua dewan juri, Prof Rhenald Kasali, para peserta telah melakukan upaya branding dan marketing yang semakin baik di tengah era disruption. Kunci sukses inovasi tersebut ada pada investasi dan peremajaan SDM. “Terbukti proses penjurian banyak diikuti CEO dan pimpinan-pimpinan baru di BUMN,” jelas Rhenald.

Penghargaan kali ini diterima oleh VP Corporate Secretary, bersama tim dariĀ Komersial dan Corporate Communication.

Dalam proses penjurian beberapa waktu yang lalu, tim PT KCI dipimpin oleh Bapak Direktur Operasi dan Pemasaran mempresentasikan berbagai pengembangan yang telah dilakukan untuk C-Corner. Diantara upaya branding dan marketing yang dilakukan adalah memanfaatkan sosial media, ikut serta dalam berbagai event yang sesuai target pasar, bundling, dan endorsement. C-Corner sendiri telah mencatat pertumbuhan 81% persen dari segi pendapatan dibanding tahun lalu.

Ini adalah kali kedua PT KCI meraih penghargaan dalam BUMN Branding and Marketing Award setelah tahun sebelumnya mendapatkan penghargaan serupa.