PT KCI menerima penghargaan “Manajemen Keselamatan Penyelenggara Jasa Angkutan 2019” yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia pada Selasa (17/12) di Gedung Karya I Kementerian Perhubungan RI.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam sambutannya mengatakan bahwa aspek keselamatan di transportasi merupakan faktor utama yang harus selalu diperhatikan. Ia menambahkan, Penganugerahan Penilaian Manajemen Keselamatan Penyelenggara Jasa Angkutan pada tahun ini dilakukan lebih selektif, sehingga pemenangnya lebih sedikit daripada tahun lalu.

Proses penilaiannya mengacu pada operator yang memiliki catatan mengenai keselamatan baik, memiliki program pelaksanaan perawatan dan operasi yang baik, memenuhi ketentuan regulasi operasional yang berlaku, dan memiliki personel berkualifikasi untuk mendukung keselamatan operasional.

Dalam kategori Penyelenggara Jasa Angkutan Perkeretaapian, PT KCI memperoleh Unggulan II. Hadir dalam menerima penghargaan tersebut VP Keamanan dan Keselamatan PT KCI Made Gerina Yasa.