PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) meraih penghargaan sebagai Best Communicators 2017 Kategori CEO Swasta Nasional Non TBK dalam The 3rd Jambore PR INDONESIA atau disingkat JAMPIRO #3 yang berlangsung pada Jumat (25/8) di Yogyakarta. Ajang kompetisi sekaligus workshop bergengsi di bidang Kehumasan ini diadakan oleh Majalah PR Indonesia.

Selain itu, PT KCJ juga membawa pulang penghargaan Insan PR Indonesia 2017 -2018 yang dianugerahkan kepada Vice President Corporate Communication PT KCJ, Eva Chairunisa. VP Corporate Communication KCJ dinilai mampu menjabarkan dan mengimplementasikan strategi komunikasi yang komprehensif serta pendekatan-pendekatan PR yang terus berkembang di tengah maraknya kasus gelombang berita palsu (fake news & hoax) dengan dimensi yang sangat beragam. Penilaian juga ditentukan berdasarkan atas kuantitas pemberitaan dengan mempertimbangkan konten pemberitaan yang disisir secara manual oleh Team Indonesia Indikator, yang dihimpun dari tanggal 1 Januari 2017 hingga 30 Juni 2017 dari 13 Media Cetak Nasional dengan kredibilitas yang dapat dipertanggungjawabkan.

Hadir mewakili KCJ untuk menerima penghargaan ini adalah VP Corporate Communication, Eva Chairunisa. “Tentu fenomena hoax dan fake news ini harus dikelola sedemikian rupa dengan taktik PR yang strategis. Ini semua dilakukan agar citra, kredibilitas, dan reputasi perusahaan tetap terjaga. Saya persembahkan penghargaan ini untuk tim hebat saya,” tegas Eva.

Penghargaan Jambore PR INDONESIA merupakan penghargaan ke delapan yang diterima KCJ sepanjang tahun 2017. Sebelumnya KCJ telah menerima penghargaan antara lain The Best Brand Reputation in Transportation Company ICCA 2017, The Best Design Booth Indonesia Railway Technology, Equipment Systems & Service Exhibition 2017, Jabodetabek Marketer of The Year untuk sektor transportasi dari MarkPlus Institute, Platinum Best of The Best Swasta Nasional Non-TBK PR Indonesia Award 2017, 2nd Best Human capital Category Subsidiary of BUMN IHCA 2017, dan 2nd Best Marketing in Indonesia Sales Marketing Award 2017 (ISMA-I-2017).