Dalam majalah ini yang akan terbit bulanan ini, para pengguna dapat menemukan informasi seputar inovasi dan layanan terbaru dari PT KCJ. Sementara berbagai informasi terkait destinasi wisata, gaya hidup urban, dan kuliner juga akan banyak mengulas berbagai tempat yang lokasinya dekat dari Stasiun sehingga dapat diakses menggunakan KRL.

C-Magazine dalam edisi pertama ini akan terbit sebanyak 40.000 eksemplar. Titik distribusinya ada di lima stasiun besar yaitu Sudirman, Tebet, Cikini, Gondangdia, dan Juanda. Petugas di stasiun akan membagikan majalah ini secara cuma-cuma kepada para pengguna selama persediaan masih ada.

PT KCJ berharap kehadiran majalah ini dapat diterima para pengguna KRL dengan baik. Selanjutnya jumlah majalah yang terbit tiap bulannya juga akan mengikuti pertumbuhan jumlah penumpang KRL Jabodetabek, agar lebih banyak pengguna yang mendapatkan informasi melalui majalah ini.

Saat ini jumlah penumpang KRL Jabodetabek mencapai rata-rata 850.000 penumpang setiap harinya. Bahkan pada 2 Juni 2016 lalu, PT KCJ telah mampu mencapai rekor volume penumpang tertinggi dalam satu hari, dengan melayani 931.082 pengguna. Trend positif ini tidak lepas dari berbagai upaya KCJ untuk meningkatkan pelayanan dalam mencapai target melayani 1,2 juta penumpang per hari pada awal tahun 2019.

Kehadiran C-Magazine ini adalah bagian dari upaya peningkatan layanan, terutama dalam hal kelengkapan informasi. Sebelumnya, di dalam rangkaian KRL maupun di stasiun telah tersedia berbagai media informasi bagi penumpang. Di dalam KRL saat ini telah tersedia pengumuman audio yang disampaikan oleh Petugas Pelayanan KRL (PPK), sementara informasi visual melalui Sistem Informasi Penumpang (SIP) berupa layar digital, dan berbagai signage. Untuk di dalam stasiun, terdapat informasi audio yang disampaikan announcer stasiun, dan informasi visual berupa giant screen, Papan Informasi KRL (PIK), dan signage. Kehadiran C-Magazine dengan slogan “Let’s Connect Forward” ini tentu akan semakin membuat para pengguna KRL senantiasa dapat mengikuti perkembangan tentang moda transportasi pilihan para komuter ini.