Memeriahkan perayaan hari lahir tokoh perempuan Indonesia, RA Kartini, PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) mengemas acara dengan berbagai momen spesial yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Kartini pada Sabtu (21/4) di Stasiun Jakarta Kota. Gelaran Customer Loyalty Program (CLP) juga akan menyemarakkan Hari Kartini dengan berbagai hadiah menarik bagi pengguna setia KRL.

CLP sendiri adalah program yang dikhususkan bagi para pengguna jasa KRL yang memakai Kartu Multi Trip (KMT) dengan transaksi tertinggi setiap bulannya. Untuk kali ini, 5 (lima) orang pemenang mendapatkan voucher isi ulang KMT senilai masing-masing Rp 1.000.000 dan hadiah menarik lainnya.

Tak hanya itu, PT KCI juga meluncurkan KMT edisi khusus Hari Kartini yang bisa didapatkan di 5 (lima) stasiun yaitu Jakarta Kota, Tanah Abang, Bekasi, Bogor, dan Tangerang. Caranya mudah, pengguna jasa KRL cukup menukarkan Tiket Harian Berjaminan (THB) dengan KMT edisi Hari Kartini di loket-loket stasiun tersebut selama persediaan masih ada.

Semangat emansipasi wanita juga diwujudkan oleh PT KCI dengan mendukung kesetaraan gender dalam lingkungan pekerjaan. Cukup banyak perempuan yang bekerja di PT KCI mulai dari top management, middle management, hingga front liner. Seluruh front liner siap melayani pengguna jasa KRL di 79 stasiun dengan menggunakan kebaya dan batik nasional.

 

Ngopi Bareng Kartini

Selain kegiatan CLP, kemeriahan Hari Kartini juga akan diisi dengan “Ngopi Bareng Kartini”. Ribuan gelas kopi akan dibagi dengan cuma-cuma kepada para pengguna jasa KRL, khusus bagi mereka yang menggunakan KMT atau KRL Access.

Dengan menunjukkan KMT atau KRL Access, pengguna jasa KRL secara mudah bisa menikmati kopi gratis yang diracik langsung oleh barista perempuan dari berbagai komunitas kopi Indonesia.

“Selain bagi-bagi kopi gratis, ada juga diskusi seputar kopi yang akan mengupas tentang kopi khas Indonesia, asal usul, kualitas dan berbagai saran penyajiannya. Diskusi ini semakin menarik karena para barista perempuan akan unjuk kemampuan secara langsung. Kami juga mengajak para pengguna jasa KRL untuk ikut interaktif dalam diskusi ini,” ujar Direktur Utama PT KCI, Wiwik Widayanti. Wiwik yang dilantik pada 16 April 2018 lalu, merupakan perempuan pertama yang mengisi jabatan tersebut.

 

Fashion Show di KRL

Di hari yang sama, kumpulan model dari Putra Putri Batik Nusantara akan di dalam KRL yang berangkat dari Stasiun Jakarta Kota menuju Juanda pp. Pada perjalanan dari Stasiun Jakarta Kota menuju Juanda, sebanyak 20 model perempuan yang disebar ke dalam empat KRL akan memeragakan pakaian batik dan kebaya nasional yang merupakan ciri khas dari daerah-daerah di Indonesia.

Kemudian pada perjalanan dari Stasiun Juanda menuju Jakarta Kota, 20 model perempuan juga akan disebar ke dalam empat KRL dan akan memeragakan pakaian koleksi C-Corner. C-Corner sendiri adalah official merchandise store PT KCI yang menjual barang-barang khas KRL dan terdapat di Stasiun Juanda, Tanah Abang, dan Bogor.

Dengan diselenggarakannya acara bagi-bagi kopi gratis dan fashion show dengan menampilkan pakaian batik dan kebaya nasional, PT KCI berkomitmen untuk ikut memajukan industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).