Bertepatan dengan masuknya bulan Ramadhan 1439 H yang jatuh pada hari ini (17/5), PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memberlakukan kebijakan istimewa pada bulan ramadhan. Kebijakan ini berupa diperbolehkannya pengguna untuk makan dan minum di dalam rangkaian Kereta Rel Listrik (KRL) pada jam berbuka puasa.

Vice President Corporate Communication PT KCI, Eva Chairunisa mengatakan bahwa ini merupakan tahun keempat peraturan serupa diterapkan. “Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, hal ini dilakukan agar pengguna jasa dapat leluasa berbuka di tengah perjalanannya menggunakan KRL. Pengguna diperbolehkan makan dan minum mulai waktu berbuka hingga satu jam setelahnya” jelas Eva melalui keterangan tertulisnya.

Bersamaan dengan pemberlakuan aturan ini, petugas yang berjaga di dalam KRL maupun di stasiun turut berperan aktif memberikan informasi kepada para pengguna bila waktu berbuka puasa telah tiba. PT KCI mengimbau agar pengguna tetap menjaga ketertiban dan kebersihan terutama saat waktu berbuka tiba.

Tidak ketinggalan seperti tahun lalu untuk memeriahkan bulan Ramadhan kali ini, PT KCI juga tetap akan membagikan takjil gratis di enam stasiun pilihan dan mengadakan program ramadhan lainnya. Paket takjil berupa makanan kecil (snack) dan minuman untuk berbuka puasa.

Selain itu, untuk mengetahui jadwal berbuka dan imsak dapat dilihat di akun Instagram resmi PT KCI @krlcommuterline.

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1439 H bagi pengguna jasa yang menjalankan. Terima kasih atas kepercayaannya menggunakan moda transportasi KRL Commuter Line. Best Choice for Urban Transport!