Tim pengamanan PT KAI Commuter Jabodetabek kembali menangkap seorang pelaku pencopetan di KRL Commuter Line. Pelaku bernama Sutrisno (32) tertangkap didalam KRL ka 1627 saat akan mengambil barang berharga didalam tas yang dibawa pengguna jasa bernama Firmansyah (34)

Kejadian berlangsung pada Kamis (29/12) pkl 17.35, saat itu korban hendak naik KRL tujuan Bogor di Stasiun Pasar Senen dan pelaku terus mendekati sambil memasukan tangan ke dalam tas korban, namun tindakan pelaku diketahui oleh anak korban. Petugas pengaman KRL yang mengetahui hal tersebut langsung mengamankan pelaku dan menurunkan yang bersangkutan di Stasiun Kemayoran untuk diproses lebih lanjut.

Melalui pemeriksaan yang dilakukan tim pengamanan PT KCJ, pelaku mengakui bahwa akan melakukan aksi pencopetan dan telah bersedia membuat surat pernyataan. Sementara korban menyatakan tidak ingin melanjutkan kasus ini ke pihak berwajib.

Selanjutnya pihak pengamanan PT KCJ akan mengusahakan agar pelaku dapat diproses secara hukum melalui kordinasi bersama pihak berwajib.

PT KCJ menghimbau kepada seluruh penumpang KRL untuk tetap menjaga barang bawaannya dan melaporkan segala bentuk kejahatan serta kondisi yang mencurigakan yang terjadi ke petugas yang ada di KRL dan Stasiun.

PT KCJ juga berharap kerjasama dari para korban untuk bersedia melanjutkan ke jalur hukum meskipun barang berharga telah didapatkan kembali dan pelaku copet telah tertangkap.

Berikut data korban dan pelaku:
Data korban :
Nama: Firmansyah
Ttl: Jakarta, 14-01-1982
Alamat: Kp bojong Rangkong Rt01/07 Kel: pondok Kopi Kec: Duren Sawit Jak-Tim

Data Pelaku:
Nama: Sutrisno
Ttl: Pati, 02-05-1984
Alamat: desa Keben Rt02/03 Kec: Tambakromo kota pati Jawa-tengah.