KAI Commuter dan Puskesmas Kecamatan Tambora Jakarta Barat hari ini menggelar vaksinasi di Stasiun Duri. Vaksinasi di stasiun ini merupakan upaya kolaborasi untuk mempercepat proses vaksinasi bagi masyarakat sebagai upaya menghambat penyebaran Covid-19.

Pada hari ini vaksinasi diikuti oleh 400 orang. Mereka yang divaksin cukup membawa KTP DKI Jakarta atau surat domisili Jakarta dari RT/RW ataupun surat keterangan kerja. Fleksibilitas syarat-syarat ini mendorong minat masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di Stasiun Duri.

Vaksinasi yang berlangsung hari ini adalah vaksinasi dosis pertama. Sasaran peserta vaksin adalah masyarakat di sekitar stasiun dan para pemgguna KRL yang bekerja ataupun beraktivitas di Jakarta khususnya di sekitar Stasiun Duri. Antusiasme masyarakat dan pengguna KRL cukup baik sehingga kuota vaksinasi hari ini sudah tercapai pada pukul 12:00 siang.

Vaksinasi ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan di area stasiun. Sebelumnya pada 17 dan 18 Juni lalu juga telah berlangsung vaksinasi di Stasiun Bogor yang diikuti total 1.500 orang. KAI Commuter dalam dua pekan mendatang akan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk melaksanakan vaksinasi secara bertahap di 20 Stasiun KRL sebagai dukungan mempercepat program vaksinasi nasional.

Meskipun kewajiban syarat dokumen perjalanan masih berlaku, para pengguna KRL yang hendak mengikuti vaksinasi dengan naik KRL cukup menunjukkan bukti pendaftaran atau undangan vaksinasi sesuai nama dan tanggal untuk bisa menggunakan KRL pada hari vaksinasi. KAI Commuter juga menghimbau para peserta vaksinasi mengikuti protokol kesehatan di stasiun dengan menggunakan masker ganda dan senantiasa menjaga jarak saat menunggu vaksinasi.