KAI Commuter hari ini mulai melakukan rekayasa pola operasi dengan menambah 12 perjalanan KRL Jabodetabek. Sehingga total mulai hari ini setiap hari kerja terdapat 851 perjalanan KRL yang melayani pengguna pada pukul 04:00 – 21:00 WIB. Penambahan perjalanan tersebut untuk mengoptimalkan upaya jaga jarak dan mengakomodir keperluan pengguna di sektor esensial dan kritikal yang masih diizinkan naik KRL.

Hari ini (22/7) hingga pukul 09:00 WIB tercatat jumlah pengguna KRL mencapai 61.647 pengguna atau turun 7% dibandingkan waktu yang sama pada Rabu (21/7) yang mencatat 65.918 pengguna. Sejumlah stasiun yang mencatat penurunan jumlaj pengguna antara lain Stasiun Bogor (turun 18%), Stasiun Parungpanjang (turun 13%), dan Stasiun Tangerang (turun 6%).

Hari ini situasi di seluruh stasiun berjalan kondusif. KAI Commuter mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengguna KRL terutama para pekerja di sektor esensial dan kritikal yang telah mengikuti berbagai ketentuan untuk tetap menggunakan KRL. Para pengguna juga dapat mengikuti pemeriksaan dengan tertib dan menjaga protokol kesehatan.

KAI Commuter juga mengapresiasi para pengguna rutin KRL di luar sektor esensial dan kritikal yang untuk sementara waktu belum dapat menggunakan KRL. KAI Commuter yakin dengan upaya bersama untuk menaati peraturan dan memaksimalkan aktivitas dari rumah maka kita telah ikut menjaga kesehatan keluarga dan sesama pengguna di tengah pandemi Covid-19.