KAI Commuter akan melakukan penyesuaian jadwal perjalanan KRL khusus pada Jumat malam 27 Mei 2022 mendatang sejalan dengan pekerjaan Switch Over (SO) ke-5 di Stasiun Manggarai yang akan berlangsung mulai Jumat (27/5) pukul 20.00 WIB hingga Sabtu (28/5) pukul 03.30 WIB. Pekerjaan ini sangat penting dalam percepatan penyelesaian pembangunan Stasiun Manggarai dan infrastruktur perkeretaapian yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

Penyesuaian sebagian jadwal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan perjalanan kereta khususnya perjalanan KRL yang akan melintas di jalur 1, 2, dan 3 Stasiun Manggarai dan perjalanan KRL yang akan melintas kearah Bukit Duri. Mulai pukul 20.00 WIB jalur 3 Stasiun Manggarai akan ditutup untuk perjalanaan kereta selama berlangsungnya pekerjaan tersebut.

Untuk menyesuaikan perjalanan KRL dengan kebutuhan waktu pekerjaan (window time) ini, khusus Jumat malam (27/5) sebanyak 70 perjalanan KRL pada malam hari akan dibatalkan serta penyesuaian 12 pola operasi perjalanan KRL di beberapa lintas. KAI Commuter juga akan menambahkan 12 perjalanan untuk penyesuaian pola operasi perjalanan KRL terkait pekerjaan SO-5 Manggarai. Pola operasi perjalanannya. Berikut jadwal perjalanan KRL yang dibatalkan dan penyesuaian perjalanannya: (Terlampir)

KAI Commuter mengimbau para pengguna yang hendak menggunakan KRL khusus pada Jumat 27 Mei 2022, untuk menyesuaikan kembali keberangkatannya khusus pada malam hari dikarenakan adanya pengaturan rekayasa pola operasi perjalanan KRL dengan jadwal-jadwal tersebut. Informasi lebih lanjut seputar perjalanan KRL dapat diakses melalui aplikasi KRL Access akun media sosial @commuterline dan call center 021-121.1 2 3 4