Suasana lancar dan kondusif tampak di seluruh stasiun KRL pada Senin (16/8) pagi ini. Seluruh calon pengguna KRL antre dengan tertib saat menunjukkan dokumen perjalanan kepada petugas di stasiun.

Dari data KAI Commuter hingga pukul 08.00 WIB, tercatat ada 77.679 pengguna. Angka ini bertambah sekitar 3% dibanding pekan lalu di waktu yang sama yaitu 75.079 pengguna. Stasiun dengan jumlah pengguna terbesar pada pagi hari ini yaitu Stasiun Bojonggede (6.592 pengguna), Stasiun Bogor (6.103), dan Stasiun Citayam (5.788).

Operasional dan layanan KRL pada hari ini maupun pada peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia esok hari, tetap berjalan normal dengan 983 perjalanan dimulai pukul 04.00-22.00 WIB. Seluruh aturan mengenai protokol kesehatan dan syarat dokumen perjalanan juga tetap berlaku.

KAI Commuter mengajak para pengguna KRL baik di stasiun maupun di dalam KRL untuk ikut memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia esok dengan mengambil sikap sempurna berdiri tegak di peringatan detik-detik proklamasi selama tiga menit yang dimulai pukul 10.17 WIB sesuai himbauan dari Kementerian Sekretariat Negara. Tepat menjelang pukul 10.17 WIB esok, di stasiun dan KRL  juga akan ada pengumuman mengenai peringatan detik-detik proklamasi tersebut.

KAI Commuter juga tetap mengajak seluruh pengguna KRL untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di dalam stasiun dan KRL untuk kesehatan dan keselamatan bersama.