KAI Commuter mencatat tren kenaikan pengguna KA Lokal di wilayah Surabaya selama masa angkutan lebaran ini. Kamis (5/5), hingga pukul 16.00 WIB tercatat volume pengguna KA Lokal di wilayah Surabaya sebanyak 32.529 pengguna. Sementara itu, kemarin (4/5) total pengguna KA Lokal di wilayah Surabaya tercatat sebesar 37.317 pengguna.

Selama masa angkutan lebaran (22 April-5 Mei) tercatat volume pengguna KA Lokal di wilayah Surabaya sebanyak 366.397 pengguna atau rata-rata 26.171 pengguna per hari. Sedangkan pada hari pertama libur lebaran (2/5) hingga hari ini Kamis (5/5), tercatat volume pengguna sebanyak 125192 pengguna, dimana hari Rabu kemarin merupakan volume tertinggi pengguna yaitu sebanyak 37.317 pengguna. Rata-rata tren kenaikan jumlah volume pengguna KA Lokal di wilayah Surabaya pada empat hari terakhir mulai lebaran yaitu sebesar 17%.

Dengan tren kenaikan tersebut, KAI Commuter mengantisipasi dengan mengoperasikan 60 perjalanan KA Lokal di wilayah Surabaya selama masa angkutan lebaran ini. KAI Commuter juga menyediakan kapasitas angkut sebanyak 44.928 pengguna tiap harinya. KAI Commuter terus mengimbau bagi para pengguna KA Lokal, untuk selalu patuhi Protokol kesehatan dengan gunakan masker yang benar dan tidak berkerumun di area stasiun selama menunggu keberangkatan.

Semalam Bulan Mei 2022 ini, KAI Commuter juga mengoperasikan tambahan perjalanan KA Lokal relasi Stasiun Sidoarjo – Stasiun Surabaya Pasar Turi/ Stasiun Indro PP sebanyak 6 perjalanan untuk mengakomodir penambahan pengguna pada masa angkutan lebaran ini di stasiun-stasiun pada lintas tersebut.

Untuk memudahkan pemesanan dan pembelian tiket KA Lokal, diimbau untuk mengakses KAI Access. Siapkan kartu identitasnya untuk mempercepat transaksi pembelian tiket KA Lokal. Pembelian tiket baik dari aplikasi KAI Access akan dilayani mulai dari 7 hari sebelum perjalanan. Pembelian secara langsung juga tetap dilayani di loket penjualanan selama tiket masih tersedia.

KAI Commuter mengimbau untuk merencanakan sejak awal dalam menggunakan perjalanan KA Lokal dengan melakukan pemesanan melalui aplikasi KAI Access. Bagi para pengguna, jika membutuhkan bantuan Informasi lain bisa menghubungi layanan 24 jam Contact Center 021-121, dapat dilihat melalui akun media sosial @commuterline.