Mobilitas masyarakat yang menggunakan KRL di hari ke-6 pelaksanaan PPKM Darurat terus berkurang. Data hingga pukul 09.00 WIB mencatat pengguna KRL di seluruh stasiun sebanyak 73.410 orang. Angka ini berkurang sekitar 6% dibanding waktu yang sama kemarin. Secara keseluruhan dalam satu hari, volume pengguna pada Kamis (8/7) sebanyak 224.300 orang atau berkurang 4% dibanding volume pengguna Rabu (7/7) yaitu 231.757 pengguna.

Pemakaian masker ganda atau masker jenis N95, KN95, dan KF94 diwajibkan bagi seluruh pengguna KRL sejak kemarin. Pantauan petugas di lapangan seluruh pengguna dengan tertib sudah mentaati peraturan tersebut.

KAI Commuter sebagai operator KRL terus berupaya menghadirkan layanan terbaik bagi penggunanya. Beroperasinya layanan KRL ini dikhususkan bagi pengguna yang masih harus beraktivitas di sektor kritikal dan esensial sesuai aturan pemerintah.

KAI Commuter terus menjalankan protokol kesehatan secara ketat serta peraturan-peraturan pemerintah di masa PPKM Darurat ini. Kami mengimbau masyarakat agar beraktivitas di rumah saja untuk melindungi para pengguna yang bekerja di sektor esensial dan kritikal. Mari lindungi kesehatan keluarga dan sesama guna menekan penyebaran Covid-19.