KAI Commuter tetap bekomitmen selama masa pandemi ini untuk menyelenggarakan transportasi KRL yang aman, nyaman dan sehat untuk seluruh pengguna dan stakeholdernya. KRL hadir sebagai layanan transportasi bagi masyarakat yang harus masih melakukan aktivistas dengan menggunakan transportasi KRL. Penerapan protokol kesehatan secara ketat dan pengadaan fasilitas pendukung protokol kesehatan di area stasiun juga telah dilakukan oleh KAI Commuter.

Pada masa PPKM ini, dokumen perjalanan seperti STRP maupun surat keterangan lainnya masih menjadi syarat untuk naik KRL bagi pengguna di sektor esensial dan kritikal. Petugas di Stasiun pun tetap konsisten melakukan pemeriksaan dokumen-dokumen syarat perjalanan saat pengguna tiba di stasiun dan melakukan penyekatan apabila kuota sebanyak 52 pengguna KRL perkereta sudah terpenuhi.

KAI Commuter juga telah melaksanakan upaya-upaya pencegahan penularan covid-19 dan mendukung program pemerintah yaitu percepatan vaksinasi nasional melalui vaksinasi yang dilaksanakan di Stasiun KRL. Sejak minggu lalu tercatat sudah lebih dari 3.300 orang yang mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan di lima stasiun yaitu Stasiun Duri, Angke, Jakarta Kota, Rangkasbitung, dan Cikarang.

KAI Commuter terus membuka kerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat untuk melaksanakan vaksinasi di stasiun guna tercapai kekebalan komunal. Saat ini, kegiatan vaksinasi tersedia di Stasiun Cikarang (melayani dosis pertama), Stasiun Duri (melayani dosis pertama maupun kedua), dan Stasiun Angke (melayani dosis pertama maupun kedua). Kegiatan vaksinasi ini, bisa diikuti oleh seluruh pengguna KRL dan masyarakat umum di sekitar stasiun

Bagi para pengguna KRL yang ingin mengikuti program vaksinasi dapat mendaftarkan diri melalui situs web KAI Commuter di vaksinasi.krl.co.id. KAI Commuter terus mengajak para pengguna KRL untuk ikut serta dalam program vaksinasi di stasiun, agar dapat lebih terlindungi dan terjaga kesehatannya dalam menggunakan transportasi publik khususnya KRL.

Sementara itu, KAI Commuter mencatat volume pengguna KRL hingga pukul 16.00 WIB hari ini sebanyak 114.634 orang. Angka tersebut turun sebanyak 5% dari total volume kemarin di waktu yang sama yaitu sebanyak 119.845 orang. KAI Commuter juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para pengguna yang telah mentaati seluruh protokol kesehatan yang berlaku. Utamakan kesehatan dan keselamatan serta patuhi protokol kesehatan.