Kondisi di seluruh stasiun pada Kamis (15/7) pagi hingga Sore ini terpantau lancar dan tertib. Pengguna KRL juga tertib mentaati protokol kesehat yang berlaku seperti mempersiapkan dokumen perjalanan sebagaimana syarat yang tertuang dalam SE No. 50 Tahun 2021, menggunakan masker ganda atau menggunakan masker N95, KN95, KF94, melakukan tes antigen secara acak, dan aturan-aturan tambahan lainnya selama masa PPKM Darurat ini.

KAI Commuter tetap memeriksa secara teliti dokuem syarat-syarat naik KRL, dengan jalur antrean pemeriksaan yaitu jalur pemeriksaan  Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP), Surat Tugas dari perusahaan di sektor esensial dan Kritikal, serta antran pemeriksaan pekerja informal di sektor esensial dan kritikal yang mempunyai surat keterangan dari Pemerintah Daerah setempat.

Sementara untuk calon pengguna KRL yang akan mengikuti vaksinasi, KAI Commuter mendukung sepenuhnya program pemerintah untuk vaksinasi. Syarat dokumen perjalanan bagi yang akan mengikuti vaksinasi cukup dengan menunjukkan undangan vaksin atau bukti pendaftaran. Dokumen tersebut berlaku di hari yang sama dengan jadwal vaksinasi dan dapat digunakan untuk perjalanan menuju ke lokasi vaksin maupun perjalanan kembali usai vaksinasi.

KAI Commuter juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para pengguna yang telah mentaati seluruh protokol kesehatan yang berlaku dan aturan-aturan tambahan dalam pelaksanaan PPKM Darurat ini, seperti pemeriksaan antigen secara acak di beberapa stasiun. Dari tanggal 12 – 15 Juli ini, calon pengguna KRL yang telah mengikuti tes acak antigen ini sebanyak 817 orang dengan 23 calon pengguna KRL yang hasil pemeriksaanya reaktif. Bagi calon pengguna yang hasilnya reaktif dilarang untuk melanjutkan perjalanan menggunakan KRL dan dilaporkan ke Puskesmas setempat untuk penanganan lebih lanjut.

Sementara itu, jumlah pengguna yang naik KRl hari ini hingga pukul 19.00 WIB sejumlah 124.665 pengguna. Angka ini tak jauh berbeda dengan jumlah pengguna hari kemarin di waktu yang sama yaitu 122.496 orang.

KAI Commuter menghimbau untuk selalu mentaati pelaksanaan PPKM Darurat ini. Untuk calon pengguna KRL yang tidak termasuk di dalam sektor esensial dan kritikal tidak memaksakan diri untuk menggunakan KRL. Utamakan kesehatan dan selalu patuhi protokol kesehatan.